My Career : Long way


Dalam hidup ini banyak sekali lika-liku perjalanan hidup yang harus kita lewati, termasuk saya yang hanya manusia biasa yang tak luput dari segala dosa dan khilaf. Allah Swt pun tidak pernah memberikan cobaan kepada hamba-Nya yang begitu berat jika mereka tidak sanggup melewatinya.
Perjalanan karir saya begitu panjang di umur saya yang masih muda ini (21 Tahun), jika di uraikan secara detil satu per satu akan menghabiskan banyak kertas, akan banyak sekali pohon-pohon yang tumbang dan kemudian bahan dari dasar pohon tersebut akan di jadikan kertas. Membuat bumi ini semakin panas seiring dengan berkurang nya jumlah pohon di Indonesia, Global Warming di depan mata. Populasi jenis burung, lebah, madu, larva kupu-kupu dan makhluk lain yang tinggal di pohon tersebut perlahan tetapi pasti akan berkurang jumlahnya dan kemudian punah tak tersisa.


Yah biarpun pekerjaan yang pernah saya tekuni gak pernah bertahan lama. Rata-rata paling lama 3bulan aja dan begitu 3 bulan selesai saya pun mencari pekerjaan yang lain yang menurut saya lebih baik dari sebelum nya. Padahal pada kenyataan nya belum tentu karena pada akhirnya pekerjaan yang saya dapatkan selalu berjalan selama 3 bulan saja.

Berawal dari pekerjaan sebagai Staff Administrasi Gudang di PT Karya Aziz, Tangerang selama 8bulan lama nya. Setelah itu di mutasi ke bagian SPB konter pulsa. Mengajukan resign dan bekerja sebagai Waiter di Popeye Restaurant, Mall Ciputra Jakarta Barat. Melesat lagi ke Tangerang, bekerja sebagai Medical Representatif pada PT Promedrahardjo dan masih belum puas akhirnya berpindah lagi bekerja pada perusahaan asing PT Escolab sebagai Medical Representatif selama 6 bulan. Karena masih minim pengalaman kemudian saya pun mencoba bekerja di Hotel Sparks Mangga Besar selama 1bulan saja sebagai Waiter dadakan. Dengan gaji yang sangat minim dan masa kontrak yang hanya 1bulan saja, saya pun terus berusaha mengirimkan beberapa lamaran pekerjaan di beberapa perusahaan. Salah satunya PT Toronto Shoes, perusahaan retail yang menjual berbagai macam sepatu local dan brand. Dengan bekal menguasai internet dan beberapa program Microsoft office saya dipanggil dan diterima bekerja sebagai Administrasi selama 8bulan. Tapi karena tidak ada perkembangan yang dapat saya raih, saya pun  memutuskan untuk mencari pekerjaan lain yang lebih baik tentunya.

Jawaban dari do’a yang saya panjatkan pun terjawab, saya mendapatkan panggilan bekerja di perusahaan asing yaitu MD Entertainment. Saya bersyukur sekali karena setidaknya pekerjaan saya ini lebih cukup dari pekerjaan sebelum nya. Hanya saja pekerjaan ini memakan banyak waktu dan tenaga yang ekstra karena saya harus bekerja 4 shift. Hal yang paling saya tidak  bisa lakukan adalah saat bekerja shift malam karena sejujurnya malam itu lebih menyeramkan dari siang hari. J

Tapi saya tetap menjalani ini semua dan terus berdoa semoga pekerjaan ini dapat membuat saya mencapai cita-cita saya. Bekerja dengan ikhlas dan tulus. Amin

Popular posts from this blog

Cinta Restiana By Didit Priyanto